Home » » Branding Sukses dengan Desain Grafis

Branding Sukses dengan Desain Grafis

Written By R4CProject on Minggu, 04 Januari 2015 | 14.24

Hakekat Desainer Grafis


Mungkin ada beberapa orang yang meremehkan Jasa Desain Grafis, dari segi Harga maupun Waktu. Orang yang tidak tau menahu tentang sulitnya mendesain sebuah Karya yang berkualitas dan orang yang tidak menghargai karya, ia selalu menuntut Harga Murah tetapi kualitasnya tinggi.Ya itulah situasi beberapa orang di Pasaran.

Kita Tahu Desain Grafis itu sangatlah penting untuk membangun citra dan brand perusahaan. Dari segi marketing...desain grafis memiliki peranan yang signifikan, karena dalam strategi pemasaran kebanyakan marketing perusahaan sukses dimulai dari deain promosinya, jika desainnya tidak menarik, maka secara otomatis akan mempengaruhi penjualan produk.

Berbicara desain grafis, disini kita akan bahas, mengapa Desain Grafis itu tidak Murah? Dari Pengalaman Tim Biasa Desain dalam memberikan Layanan Desain Grafis pada Manajemen yang tahun lalu, Proses desain Grafis itu tidaklah mudah.
Ada beberapa tahapan proses yang perlu di lalui untuk mencapai desain yang berkualitas.

1. Analisa Brief yang di berikan Pengorder


Secara umumkita telah memberikan sample contoh Brief yang dapat digunakan Pengorder dalam mendeskripsikan keperluannya dan apa yang ia inginkan. Mulai dari persyaratan teknis, target pemirsa, anggaran dan tenggat waktu, profile produk / perusahaan, dan sebagainya.


2. Brainstroming


Setelah tahapan diatas, kita perlu untuk memetakan seluruh kebutuhan desain. Elemen apasaja yang dibutuhkan untuk di buat. Selain itu juga penggalian inspirasi terkait dengan brief yang telah masuk. Hal ini tentu juga memerlukan waktu.

3.Drafting


Ini merupakan Proses untuk mencitrakan secara kasar dari tahapan sebelumnya.

4. Pembuatan Desain


Dalam tahapan ini , tibalah saatnya desainer mulai mendesain Pesanan Order dengan panduan dari tahapan sebelumnya.

5. Preview


Dalam tahapan ini, setelah Desain jadi, kita akan memperlihatkannya kepada pengorder. Apakah ada revisi ataukah sudah cukup, Standardnya ita memberikanKan Fasilitas Revisi maksimal 3 Kali. Kalau sudah cukup, maka kita akan Menuju ke tahap selanjutnya. Bila belum , maka akan menuju tahapan revisi.

6. Revisi


Pada tahapan ini dilakukan oleh pihak klien dan desainer untuk saling berkomunikasi, sehingga untuk revisi tidak memakan waktu lama dan bolak balik ganti.

7. Final ArtWork / Finalizing your Project


Setelah semua clear, maka kita akan menyiapkan file desain untuk siap di print atau dicetak. Seperti pemeriksaan Warna Desain oleh tim, Pembuatan Warna Black and White, Proses postcript file, Proses ke PDF High Quality, Finalizing File Print, dan Tahap akhir Pengiriman Data ke Klien / Pengorder.


Nah setelah anda tahu prosesnya ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan, Kita harap Anda tahu seberapa besar Desainer itu layak Dibayar.



Diterbitkan oleh Tim Website Administrator BiasaDesain
Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa gaung di Facebook Fanpage BiasaDesain, dan Follow Google+ maupun Twitter BiasaDesain.

===========================================================
Tunggu Apa lagi Guys! Silahkan Order :D

Apapun Ide dan Kegiatan Anda | Untuk Desain Percayakan Pada Ahlinya

 
Biasa Desain
Ahlinya Desain Grafis




















0 komentar:

Posting Komentar

Ruang Komentar hanya untuk Memesan Produk BIASA NDESAIN, Testimony dan kritik maupun saran.